Sunday, December 28, 2008

PR BUAT 7 TEMAN TERBAIKKU

Di tengah-tengah tumpukan kesibukan hari ini, sahabat kecilku nun jauh d ujung barat Indonesia, Cici Silent menyelinap ke room INSPIRASI ku, tanpa ketok-ketok, tanpa permisi, tanpa basa-basi, tanpa uang angpaw, meletakkan Pekerjaan Rumah di meja kerjaku. Aaaahhhhh… Ciciiiiiiiiiiiiii…

Bukannya ngasih duit, malah nambah-nambah daftar pekerjaan hari ini. Tapi setelah dihitung-hitung pake rumus mate-matika + kimia + fisika + sedikit teori antropologi dan geografi, yah gak ada ruginya. Setidaknya, ada peluang kerjain 7 orang sahabat yang laen dengan “PR” ini. Hik…hik…hik…

Dan sobatku yang memperoleh kehormatan mengerjakan PR ini adalah:

1. Andi Has http://www.andihas.co.cc/

2. Mentari http://dearmentari.blogspot.com/

3. Mba’ Else http://berbagibersana.blogspot.com/

4. Fee3 http://oaseqalbu.blogspot.com/

5. Mutiah http://mutiah-arsyuddin.blogspot.com/

6. Misbah Etos http://misbahuddin-azis.blogspot.com/

7. De’ Wafi http://akuwafi.blogspot.com/


So, buat kalian sobat terbaikku yang ketiban rezki nyelesaiin PR ini, jangan menyerah ya…



RULE:
The rules are simple.
Use google image to search the answers to the quetions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 7 people

1. The Age of Next Birthday

27 years old. Masya Allah, dah ketuaan. Blon insyaf-insyaf juga..ck..ck..ck…





2. A Place I'd Like to Travel

Masjidil Aqso at Palestine. Aku rindu untuk bisa shalat d Kiblat Pertama kaum muslimin itu. Aku juga rindu pada suasana jihadnya. University of Jihad, Palestine…



3. A Favourite Place

Book store. Jika stress, ke toko bukulah obatnya. Pusing dikit, ke toko buku solusinya. Kantong lagi kosong, ke toko buku juga, yah…liat-liat buku baru sambil nelan air liur…





4. A Favourite Food

Konro. Makanan tradisional bugis Makassar dari iga sapi atau kerbau. Ma’ nyoss…






5. A Favourite Thing

Toshiba Satellite L310. Otak ku yang ke dua. Semua data, ide, gagasan, dan keluh kesah ada di dalamnya. Tanpanya, kadang-kadang otakku “hang”. I don’t know what must I do! Aku menatapanya sekurang-kurangnya 5 jam sehari. Gimana gak jatuh cinta…




6. A City I was Born

Palopo. Kota kecil sebelah selatan kota Makassar. There is no something special with this town. Nothing…





7. A Nickname I Had

Bang Izz. Aku suka menulis. Dan dalam setiap tulisan-tulisanku aku suka menggunakan nick “Izz”. Singkatan dari kata “izzah”. Artinya “harga diri”. Kata “izzah“ adalah simbol keterhormatan, pada tujuan, cita-cita, juga perjuangan. Karena aku seorang pejuang…




8. A Favorite Color

Blue Color. Biru langit simbol cakrawala berfikir. Biru laut simbol kedalaman makna. Mata biru, simbol kecantikan bidadari surga…(amiin)




9. College Major

Engineering. Kuliah 6 taon lamanya sampe jidat sedikit lumutan di Universitas Hasanuddin Makassar. Masuk berdarah-darah, keluarnya juga berdarah-darah. Kamsudnya: penuh perjuangan!




10. Name of My Love

Yaumil Jannah. Tulang rusukku yang hilang. Di kampus, dia adalah seteru abadiku. Bahkan hingga sedetik sebelum biodatanya ku baca. Dan ternyata, setelah itu aku jatuh cinta…




11. A Hobby

Reading. Every day in my life, I must rajin membaca. Biar otak tidak keram. Karenanya, aku cinta pada buku. Sahabatku, kekasihku, teman tidurku…






12. A Bad Habbit

Game. Yah… susah menolak godaannya. Apalagi game bola, wuiiihhh… FIFA 2009, Mantap ding! Btw, I love El Barca FC…




13. Wishlist

Honda CRV. But, when? Yah, setidaknya kalo habis baca “The Secret” harapan itu muncul kembali….


17 comments:

cici_silent said...

Wah wah...Salut buat bang izz, baru dikasih PR siang ini, eh malemnya udah dikerjain tuh PR. Thanks ya! Nilainya daku kasih.... 100! ;)

young_moslem said...

wah....... klo PR di tanagn bang irwan bisa jadi bahan inspirasi bgi semua org. Bang, aku juga ada PR buat bang, sebnrnya mulai td siang, tapi blm sempat infokan, itu aku forwarding buat bang irwan,semoga bisa mnjadi bahan inspirasi di tangan bang irwan

young_moslem said...

wah bang irwan belum selesaikan PR dariku kok malah ngasih PR balik, oke,ane kerjakan. tapi sebelumnya editki URl blogku menjadi www.andihas.co.cc karena kalo pake andihas.co.cc skrg ada masalah, belum bisa di akses. syukran bang

Bang Irwan said...

Cici:
Yah neng, udah cape2 kerja dptnya cm 100. Pengennya c duit, hik hik hik..

Has:
Perasaan antum nda' pernah kasih sy PR deh! (& sebaiknya jngn mi hehehehe)
Gampang mi itu kalo edit2 jie brother. Segeramie...

else said...

waduw apa salahya? kok gak slesai2 diksh PR ma teman, mngkn krn aq guru ya? trus dikira suka ngasih PR ke murid (pdhl aq gak suka ksh PR)
tp gpp, PR ini tanda persahabatan ya bang, smg bermanfaat
seep aq kerjain *kapan2* :D

Bang Irwan said...

Hehehe...
Hidup itu kan berputar dan dipergilirkan Mba' Els, so kadang kita yg ngasih PR, sekali-kali kita yg buat PR. Ditunggu yak Bu Guru....

young_moslem said...

td aku masukkan di shoutmix bang, tapi kayaknya shoutmixnya error, ini linknya bang : http://www.andihas.co.cc/2008/12/first-award.html

td siang aku mau kirim tapi laptopnya sepupuku lagi dipakai, malam baru bisa aku pakai plus modem indosatnya. Insya allah malam ini aku kerjakan bang, besok kan aku libur.... tapi jangan lupa kerjakan juga PR dari aku yah... dapat award lho, semoga bisa menjadi bahan inspirasi.Pertanyaanya ada 6 dan haru s dikrim ke 8 org, ingt 8 itu PKS, hehehe

Bang Irwan said...

Insya Allah Anak Muda....
Abangmu ini pasti selesaikan. Lha wong PRnya cemen gitu...heheheheh...

Template Blog Gratis said...

Bang, wafi ngga' ngerti maksud pe-er ini, artinya aja ngga' ngerti, kalo tau maksud dan artinya pasti wafi kerjain. makasiy atas peratiannya

Aku said...

Bang, wafi ngga' ngerti maksud pe-er ini, artinya aja ngga' ngerti, kalo tau maksud dan artinya pasti wafi kerjain. makasiy atas peratiannya

alief said...

PR lagi, semangat belajar lagi........................................................................................................................................................................

Bang Irwan said...

Hehehe..namanya juga hidup Mas Alif, yah untuk belajar. Kan blog mas sendiri yang bilang....

Aku said...

om, aku kan masih SMP, blm pny jurusan

oaseqalbu said...

Bang irwan yang terhormat.....baru tau ya saya aneh?hehehhe....aneh tapi masih waras jie bang "izz", ndak pake ta'bangka jie, begitu memang saya kodonk, apa adanya, saya ndak mau liat org lain seprti bagaimana. saya mo jadi diri sendiri, saya pernah baca buku dan buku itu bilang begini
"jadilah seperti apa yg kamu inginkan, jgn ingin menjadi seperti org lain krna org lain itu juga tak akan bisa seperti dirimu, dan setiap takdir manusia berbeda....be your self",
dan insya Allah ndak nyesal jiki kasih masukka dalam daftar caleg, masih bisa ja kodonk emban amanah, kalo ndak bisa mana mungkin ada ku bentuk 3 PWK di bontoala, dan kelola remaja mesjid, ya ndak? hehehhehe.....

Bang Irwan said...

Iye ji bu Fee3...
Tapi mantong aneh nah...
kyk genteng, tidur, hehehe...

Berawal dari kerendahan Hati said...

bukan aneh juga, tapi langka, hanya segelintir org jie yang bgitu...hehehhehe
krna bagi sebagian org aneh kedengaranx, tapi bagi org tersebut enggak kok, malah asyik..hehehhee, kalo tidur mmg dah dari sononya begitu, masih kebawa waktu sekolah dulu..hiihihihi, Bisaja ndak ngantuk kalo pengajarx kayak Pak kordapil...^_^

Mutiah said...

Assalamu'alaikum
Kak, selesai mi PR-ku...
Dapat berapa ma itu??

Keren euy... Serasa curhat... Tapi memotivasi...

Post a Comment