Friday, January 16, 2009

NAMANYA FINA

Namanya Fina. Muda dan energik. Bacalah jalan pikirannya. Tegas, jujur dan obsesif. Ciri orang-orang muda pada umumnya. Bahasanya penuh energi. Kata-katanya meledak. Menandakan jika ia adalah seorang anak muda yang tak suka diam. Sebab diam adalah kepasrahan yang sia-sia. Dia juga anti kejumudan. Sebab dia seorang muharrikah. Seorang penggerak.

Namanya Fina. Cerdas dan penuh wawasan. Lihatlah sudut pandangnya. Juga perspektif ide-idenya. Luas, multi disiplin, juga kaya makna. Pilihan kata dalam setiap rangkaian kalimatnya menunjukkan bahwa dia seorang pembaca, seorang pembelajar. Idenya mengalir, gagasannya deras. Bahkan ia berani berbeda. Dan yang pasti ia punya sikap dan keyakinan. Itulah integritas.


Namanya Fina. Seorang perempuan. Seperti perempuan yang lain, dia juga feminim. Tapi yang membuatnya berbeda adalah pilihan sikapnya. Sebab tak kan kau temukan kemanjaan dan kecengengan dalam setiap tulisannya. Sebagaimana yang dapat kau temukan pada sebagian besar tulisan perempuan yang mengharu biru akan nasibnya, bahkan lebih banyak yang narsis pada kecantikan dan ke-gaulan-nya. Dia memang berbeda.

Namanya Fina. Dia muslimah. Oleh karena itu ide besarnya adalah Islam. Tentang sosial, budaya, ekonomi dan politik. Tapi intinya satu, Hadlarah Islamiyah (Peradaban Islam). Tak ada yang membatasi pikirannya. Tidak oleh mazhab. Tidak juga oleh harakah. Dia tegak sendirian dalam pikiran dan obsesinya. Obsesi tentang the next civilization.

Namanya Fina. Teman, sahabat dan juga salah satu guru dari ribuan guru yang pernah mengajariku. Setidaknya tentang semangat, dan bagaimana manusia hidup dengan sikap. Bagaimana hidup dengan integritas…

Silahkan berkunjung ke kediamannya: http://fina-ismisholeha.blogspot.com/

4 comments:

else said...

aq juga tau Fina
klo namaku ELSE bang
*mode gak mau kalah=on*

Senoaji said...

aku gak tau fina, mbak else tau..[mana?] tu diatasku [?????]
aku senoaji mas *mode pokoknya gak mau kalah juga dari siapapun=ON*

[OFF]

lah sapa yang matiinn?????

*jurus menghilang pelan2: ceeee.....lllllliiiii.....nnnnnggggg*

dearmentari said...

klo gw lu pasti dah taukan duud? hehehe..yg lu gak tau..."banyak..!" bocoran ya..: gw org yg 'sangat' tegar tapi menyembunyikan semua itu dibalik kecengengan dan sok manja, agar gw gak dianggap hebat..klo lu tau siapa sebenarnya gw..gw takut lu bakal "suka" ma gw..hakakaka....
(kok gak ada emo melet ya disini?)

Umi Rina said...

Setuju ma' bang Ir soal Fina... :)

Post a Comment