Sunday, January 13, 2013

SANG AKTOR UTAMA

Sahabat,
Satu hal yang saya pelajari dalam perjalanan panjang mengejar mimpi adalah tentang kejuangan diri. Jika Anda punya mimpi, obsesi, cita-cita, jangan menunggu orang lain meraihkannya untuk Anda. Apalagi menunggu nanti waktu yang akan mewujudkannya. Anda akan kecewa!

Banyak orang, termasuk saya, yang menitipkan harapan lebih kepada orang lain untuk membantu mewujudkan mimpinya. Tetapi kenyataannya, orang lain itu juga memiliki mimpi yang sedang dikejarnya, dan terkadang jauh berbeda dengan apa yang kita cita-citakan. Ekspektasi yang berlebihan, selalu melahirkan kekecewaan di ujungnya. Dan tak jarang, malah merusak persahabatan, relasi dan tali siaturrahmi. Lebih parahnya lagi, jika kekecewaan tersebut merenggut mimpi-mimpi Anda, membuat Anda putus asa dan mulai melupakannya.

Sahabat,
Hanya Andalah yang mampu mewujudkan mimpi Anda sendiri. Yang lain hanyalah pelengkap. Diri Anda sendirilah yang harusnya menyusun skenario hidup Anda, dan bukan orang lain. Sebab perjalanan meraih impian adalah sekenario yang harus direncanakan, dan dijalankan oleh diri kita sendiri.

 Jika Anda mengandalkan diri Anda sebagai aktor utama skenario hidup Anda, saya yakin, kekecewaan Anda terhadap ekspektasi yang tidak tercapai dari orang lain di sekitar Anda tidak akan mampu merenggut mimpi-mimpi Anda. Sebab kegagalan-kegagalan tersebut hanyalah pelengkap, hanya bunga-bunga hiasan, dari mimpi besar yang sedang Anda kejar.

0 comments:

Post a Comment