Tuesday, February 10, 2009

My Sixteen Things

Ditengah kesibukan yang tak ada habisnya, Neng Cici dan De’ Mutiah sungguh teganya memberikan PR buat aku. Tapi, atas nama kemanusiaan, dan berdasarkan syiar Islam, serta sesuai dengan UUD 45 dan Pancasila, serta berbagai atauran di negera kita, maka dengan ini aku mengerjakan PR yang keliwat panjang ini.

So, according to me, Bang Irwan is some one who…


1. Baik hati
Tak dapat dipungkiri, fakta telah membuktikan bahwa Bang Irwan sungguh baik hati. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh MYSELF Institute, kebaikan hatinya telah mencapai popularitas tertinggi di dalam keluarganya sendiri. (Heheheheh… ya iyalah, masak sama keluarga sendiri jahat…). Kalo gak percaya tanyakan saja pada Ebiet G. Ade, nanti beliau yang bertanya pada rumput yang bergoyang…
Wakakakakaka….

2. Romantis
Wedew…kalo yang ini jangan ditanya. Telah berpulu-puluh puisi cinta lahir dari lubuk jiwanya. Hanya saja, romantismenya bukan tentang cinta yang terlarang, tapi cinta yang berkah. Juga bukan melulu kisah cinta tentang manusia, tapi juga kecintaan pada Sang Pencipta…

3. Cinta Buku
Ekspresi kecintaannya pada buku telah tertuang dengan begitu dalam. Setiap saat, setiap tempat, setiap waktu, buku selalu adalah teman terbaik baginya. Bahkan pada titik ekstrem, buku orang lain pun diam-diam diklaim sebagai miliknya (ck..ck..ck..sungguh rasa kepemilikan yang tinggi). Itulah sebabnya, prinsip hidupnya tentang buku adalah: “Sungguh bodoh orang yang meminjamkan bukunya, tapi lebih bodoh lagi orang yang meminjam buku dan mengembalikannya!” Wakakakakaka….sungguh prinsip hidup yang aneh pemirsa…

4. Barcelona FC
This is about soccer! Barcelona FC adalah tim favorit & kesayangannya. Bukan kenapa-kenapa, El Barca saat ini adalah raksasa katalan yang dipenuhi bintang-bintang Eropa. Sebut saja The Magician Lionel Messi, Samuel Eto’o, Tiery Henry, Xavi Hernandez, Charles Puyol, dan kawan-kawannya. Tapi tahukah anda, bahwa kecintaan itu bermula dari UEFACL 2008. Setiap memilih El Barca sebagai tim yang dimainkan, tak tanggung-tanggung seabrek gol bisa tercipta…

5. Penderita Ashma
Menderita ashma sejak kecil. Lalu diterapi tradisional hingga sembuh saat masih SMP. Lalu kambuh lagi dan mencapai titik terparah saat aktif di dunia pergerakan mahasiswa tahun 2002-2003. Saat itulah berkenalan dengan obat hisap (inhaler) sebagai pencegah. Lalu lama kleamaan inhaler tidak lagi mampu mengatasinya. Setahun terakhir beralih ke obat pencegah yang lebih ekstrem, turbuhaler, semacam powder yang juga dihisap melalui mulut. Dan masih digunakan hingga sekarang. Pokoknya, PARAH….

6. Perfeksionis
Lebih pada soal kinerja. Kurang nyaman melihat kinerja yang memiliki banyak kekurangan dan cacat disana-sini. Akibatnya, sangat sering kedapatan mengambil alih pekerjaan orang lain di lapangan. Sangat berhati-hati dalam mendelegasikan pekerjaan. Dan lebih banyak kecewa pada inkonsistensi orang-orang yang telah dia percaya…

7. Trainer
Entah apa namanya! Bisa profesi, hobi, skill, bakat, semua bergabung jadi satu. Tapi satu hal yang pasti, dengan menjadi trainerlah, tradisi pembelajaran seumur hidupnya tumbuh menjadi habit. Haus dan rakus terhadap knowledge dan temuan-temuan terbaru, itulah Bang Irwan…

8. Kreatif
Selalu saja ada yang aneh dan baru dari ide-idenya. Orang-orang menyebutnya kreatif. Mungkin karena usia yang belum terlalu tua. Atau karena matematikanya selalu merah sehingga otak yang banyak bekerja adalah otak kanan yang kreatif. Karena itu, Bang Irwan selalu suka dengan perubahan-perubahan…

9. Biru
“Blue is my color!” kata Bang Irwan. Bukan celana kolor maksudnya. Biru itu, cakrawala. Biru itu, angkasa raya. Biru itu, simbol semesta. Biru itu, keadalaman lautan. Biru itu, simbol keluasan…

10. PKS
“PKS is my political party!” tegas Bang Irwan. Partai bersih, peduli dan professional. Bekerja mengabdi dan melayani ummat.

11. Leadership
Concern pada berbagai tema-tema kepemimpinan. Sebab mencintai pengembangan aspek kepemimpinan. Senantiasa belajar untuk meningkatkan leadership capacity.

12. Otodidak
Belajar tentang banyak hal by my self. Sebab bagi Bang Irwan, sekolah sesungguhnya adalah kehidupan itu sendiri. Tidak pernah berhenti untuk belajar hanya karena keterbatasan institusi. Prinsip hidupnya adalah: “Jadilah Pembelajar Seumur Hidup!!!”

13. Honda CRV
Hehehe..ini mobil yang Bang Irwan idam-idamkan. Mudah-mudahan taon depan dah bisa beli. Amiiinn…

14. Facebooker
Aktif membangun jejaring melalui Face Book. Terlepas dari kontroversinya, Bang Irwan telah bertemu kembali dengan banyak sahabat-sahabatnya…

15. Konseptor
Lebih banyak menjadi seorang konseptor dalam organisasi. Tapi bukan berarti tidak memahami aspek teknis. Hanya saja, pengalaman organisasi senantiasa menempatkannya sebagai seorang konseptor.

16. Pemimpi
Of course!!! Sebab: …mimpi adalah kunci…untuk kita…menaklukkan dunia…
Jangan pernah berhenti bermimpi, agar hidup ini senantiasa memiliki energi-energi baru untuk menjalaninya…

Kemudian PR ini aku tidak delegasikan kepada siapa pun…byar gak ada yang terzalimi..wakakakakkakaka...bercanda neng Cici.. :D

7 comments:

dpd pks pagaralam said...

Ternyata bang irwan perfeksionis jg ya! Hmm...setelah ditimbang2, nilai untuk PR ini adalah... eng ing eng... 95! (thumbsup)

cici_silent said...

'afwan bang, yg td slh akun :D maklumlah.

Mutiah said...

Assalamu'alaikum..

Permisi, numpang ketawa ka'dulu kak, wakakakakakak..
Tawwa selesaimi peernya, sip-sip.
Meskipun lagi sibuk-sibuknya..
Jadi nilai dari saya adalah, eng-ing-eng..

9,5... *Narsis juga*

Umi Rina said...

Bang Ir, ngerjain PRnya rapih nian, sayang buntutnya terkesan merasa terzalimi ya??? :D

Gimana Bang, sehat khan? Udah lewat ya Astma Attacknya? :)

Bang Irwan said...

Gedubrakkkk....

Waduh, baru sadar..
Mba' Rina benner,
keknya aku gak ikhlas ngerjain PR dari sahabat2ku...

Maaf ya Neng Cici ma De' Mutiah,
Sumpeh, aku ikhlas kok ngerjain PR nya.. :D

@ Mba' Rina
Makasih perhatiannya Mba'
Alhamdulillah belakangan ini sdh agaj jarang serangannya. Mungkin karena aku mulai konsumsi suplemen herbal. Agak mendingan c.. doakan selalu ya Mba'... :D

young_moslem said...

NARSIS.....
KAK, DO'AKANKA' JUGA.... SUPAYA BISA JADI TRAINER HANDAL SEPERTI QTA

bunda said...

Assalamualaikum bang Ir..
wahhh ini berarti bunda sekarang punya dua teman yang bernama Bang Ir... dan dua-duanya pria yg suka bekerja keras dan tidak sombong dan suka menabung...
hayahhhh...
gapapa bang ...Peernya dapet ponten 10....
terimakasih untuk tidak mengedarkannya kepada yg lain...heuheuheu
wassalamu alaikum

Post a Comment