Wednesday, October 22, 2008

YA ALLAH, AKU INGIN KAYA!

Kuambil laptopku dan mulai mengetik di ruang tamu yang belum sempat tergenang banjir. Sementara di dapurku beberapa perabot masak dan piring sudah melayang-layang di atas air. Di ruang tengah tempat Televisi berada, air merembes melalui dinding, dan di beberapa titik plafon, air mengucur deras, pertanda atap rumahku sudah bocor. Sementara di luar hujan sangat deras dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Dalam cahaya remang-remang oleh penerangan lilin yang menggantikan lampu akibat pemadaman listrik bergilir, aku ingin menuliskan sebuah do’a…


“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Semoga do’a ini tidak berlebihan. Toh Allah memerintahkan kita untuk senantiasa berdo’a kepadanya. Dan niscaya akan dikabulkan oleh-Nya. Allah Maha Kaya, Allah Maha Mendengar, dan Allah Maha Pemurah…
Aku pikir apa salahnya… tentu saja bukan karena berdo’anya. Melainkan narasi do’aku yang terlalu terus terang. Bukankah untuk hal-hal buruk seperti menang lotre orang khusyu’ berdo’a? apalagi untuk sebuah obsesi besar ingin menjadi kaya…
Ah…sudahlah. Aku harus yakin dengan do’a ini:

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Aku berharap do’a ini sekaligus menjadi salah satu obsesiku. Kemudian merasuk hingga ke alam bawah sadarku. Membentuk sebuah keyakinan dan berbuah sikap serta habit yang positif. Mendorong seluruh naluriku untuk merealisasikannya. Dalam setiap waktu, setiap tempat dan setiap kesempatan…

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Terlalu banyak kebaikan yang terlewatkan dengan menjadi seorang fukaro. Terlalu sedikit peluang berkontribusi dengan menjadi seorang masaakin. Dan yang kutakutkan adalah, jika tiba saatnya kesempitan itu datang pada saat kekuatan iman sedang yankuuz, Na’udzu billah min dzaalik…

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Sebab kehormatan seorang lelaki terletak pada kakinya. Ketika ia mampu berdiri, menapak bumi dengan kakinya sendiri. Entah melangkah tertatih, atau hanya dengan gontai terseret, tak soal, yang penting dengan kakinya. Maka menjadi mustadha’afin yang ringkih, dengan kaki yang ditopang disana-sini, memang bukan kehinaan, tapi jauh dari keterhormatan…

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Sebab Engkau telah berikan aku hati yang mudah tersentuh, mata yang mudah menangis, ketika menyaksikan pahit getir kehidupan hamba-hamba-Mu. Tentu saja disanalah letak keadilan-Mu,. Tetapi aku ingin merengkuh kemuliaan tangan yang di atas, bukan tang an yang di bawah…

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Sebab aku ingin suatu saat, mampu bermunajat kepada-Mu dengan sebuah do’a yang pernah diucapkan oleh Abdurrahman bin Auf sahabat Rasul:” Ya..Allah, janganlah kau letakkan dunia dalam hatiku, tapi letakkanlah ia di bawah telapak kakiku!”…

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Sebab aku ingin memasuki surge-Mu, dari berbagai pintu yang Kau janjikan. Dan salah satunya adalah pintu kedermawanan. Seperti Utsman bin Affan sang khalifah yang meninginfakkan hartanya di medan jihad fii sabilillah…

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
Sebab Engkau lebih mencintai muslim yang kuat daripada muslim yang lemah. Sesungguhnya salah satu ukuran kekuatan muslim yang kau cintai adalah, kekuatan untuk memberi…

“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
“Ya…Allah, Aku ingin kaya…”
“Amin…”

54 comments:

Unknown said...

Amin,

Insya Allah doa anda dikabulkan, doa anda saya copy untuk diserap dalam hati.

Ya Allah aku ingin kaya...

risa & eva said...

amiin...
Saya dan sahabat saya ikut do'a dan do'ain abang juga ah...

ayuek said...

amiiennn....

http://solidcom.blogspot.com

http://gamebudi.blogspot.com

Anonymous said...

semua oramg pasti mengininkan kaya.....
seperti Aku

Gofur said...

Saya juga mau
Hehe
www.persebaya-abdulgofur.blogspot.com

Iwan said...

amin,,, mohon maaf Kalau doa anda saya copy karena saya juga ingin kaya seperti anda,,,

rudi_n said...

rudi_n

amin.....????? ya robal 'alamin???
semoga do'a u di dengar n cepat di kabulkan

dan jangan lp u jg do'akan aku ya...

Budiman Setiawan, AMDRM said...

sungguh artikel yang patut menjadi perhatian kita semua. semoga artikel anda bermanfaat buat kita semua.

salam sukses luar biasa dari orang biasa,

Budiman Setiawan, AMDRM
http://tinggibadan.web.id/index.php?id=deny

Muhammad Prakeka said...

hmm....
ngapusi...
aq pengen kaya pho?????

Anonymous said...

aku jg ikutan ngopilah...
aku jg pengen kaya.....
ayo kita berdoa dan berjuang bareng2
amin.....

Anonymous said...

Amiiin, saya mohon doa mu untuk saya simpan sebagai motivasi untuk diri saya sendiri.

Rudy kendie said...

Ak jg pgn kaya.

abu majnun said...

bagi yang ingin kaya hub 08567368179 saya siap bantu lillahi ta'ala

Anonymous said...

ya Tuhan...saya ingin kaya ya Tuhan...sudah lama hidup menderita...saya ingin singkapkan tabir kemiskinan..Amin...Amin...

Unknown said...

Amin Ya Allah...kami ingin menjadi hambaMu yang kuat, kabulkanlah doa kami.

Tommy Widiatmo said...

amiin...

Anonymous said...

Awal kehancuran umat

Anonymous said...

Mantap!!! Sayangnya masih banyak orang yg menganggap kekayaan itu "awal kehancuran ummat", seolah2 Nabi Muhammad Saw tdk pernah berpesan bahwa kefakiran itu lebih dekat pd kekafiran...

Kekayaan itu tergantung pemiliknya, itu sebabnya dlm Islam ada ibadah yg hanya bs dilakukan jika seorang muslim itu kaya, spt Zakat & Haji.

Kedermawanan juga adalah akhlak org beriman yg berharta. Sementara yg disebut zuhud, adalah org yg mampu untuk hidup mewah, tetapi ia lebih memilih hidup sederhana, bukan org yg terpaksa hidup sederhana...

an-Nee Saa Ree said...

masyaAllah, doanya bagus. mirip seperti do'aku ketika rumah kontrakan yg sy tempati di sini kebanjiran dengan anakku yg harus sy ungsikan ke rumah tetangga.....
ya Allah, sy harus kaya. berikan sy kekayaan harta dan hati, sebab kaya harta tanpa hati tidak ada gunanya juga.

Anonymous said...

Amin Amin... saling mendoakan sesama kaum muslim yaaaa... padahal saya hrus beli susu untuk anak saya... Ya Allah...

Anonymous said...

Amin...
Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua...
Aku ingin kekayaan harta dan hati.
Amin.

Anonymous said...

ya allah , aku juga ingin kaya ! kaya dunia akhirat !

Anonymous said...

Ya Allah, Yang Maha Pemberi Rejeki, Yang Maha Kaya, Yang Maha Pemberi Kekayaan, kabulkan doa saudaraku ini, amiin

Rif | Khy said...

aq pengen bhagiakan mama ku...
Smoga aq bsa jd org sukses.
Aku ingin kaya,dn aku akan usaha.
Gak ada hasil tanpa usaha,tak ada usaha tanpa do'a,tak ada do'a tanpa keyakinan,tak ada keyakinan kecuali hanya kepada ALLAH SWT.

rif-cyberusers.blogspot.comaq pengen bhagiakan mama ku...
Smoga aq bsa jd org sukses.
Aku ingin kaya,dn aku akan usaha.
Gak ada hasil tanpa usaha,tak ada usaha tanpa do'a,tak ada do'a tanpa keyakinan,tak ada keyakinan kecuali hanya kepada ALLAH SWT.

rif-cyberusers.blogspot.com

Anonymous said...

copy ya, gan
aku juga pingin doa-in ini

Unknown said...

ya allah kabulkan do'a orang yang menginginkan kaya baik kaya hati langkah dan ucapan.amiin ya robbal 'alamin.

sham said...

ya ALLAH ampunkan dosaku dan ampun segala perbuatanku selama ini.ku pohon pada mu ya ALLAH tenangkan jiwa dan raga ku.utk menjalan kehidupan yg ini.berikan ku kebahgian hidup dunia dan akhirat.dan berikan ku kesenangan hidup dgn penuh kasih dan sayang.ya ALLAH moga dpt memakbulkan permintaan ku ini.amin....

Anonymous said...

sy pengen kaya...tdk kuat fuqoro

kidkusti said...

Saya Harus Kaya.

Sangat inspiring, dan minta izin copast..
Dan saya izin untuk merubah ingin kaya menjadi Harus Kaya.....

sugeng said...

aku ingin kya

085369047915

CaraMenjadiAgenPulsa said...

Semoga selain kaya harta juga kaya hati yang mau peduli dengan sesama.

Unknown said...

semua memang benar saudara,artikel diatas jgn sampai kita bergantung pada amal,pada kekayaan,pada semua apa yg sdh kita miliki..kaya buat seorang muslim itu harus,cmn 9 dari sepuluh muslim didunia sulit utk bisa bersabar dalam kelebihan dan berlimpahnya anugerah....semoga kita semua dapat bersabar dalam kelebihan kita...amin

Widy said...

Aminnn ya Robbal alaminnnnn.. Aku jg ingin kaya dan harus kaya..


Semangattttt!!!!!

Anonymous said...

Ya Allah kabulkan lah do'a saudaraku ini, ya Allah. sesungguhnya hanya padamulah kami memohon dan hanya engkaulah yang dapat mengabulkan do'a kami...
kabulkan ya Allah , amiin

rinichubby said...

Amin..... aku juga ingin kaya...
Semoga ini menghapus keinginan masa kecilku untuk ingin menjadi tidak kaya..
Hanya karena melihat tingkah konyol orang-orang kaya di sekitarku dengan mata seorang anak kecil..
Dan rupanya Allah sekarang sedang mengabulkannya.....:(
Dan di usia 36 ini, aku belum menjadi siapa-siapa...

Saya copy melalui mata saya dan saya paste di hati & alam bawah sadar ya....semoga Bang Irwan selalu diberkah.....

Unknown said...

sama yaa allah aku ingin kaya...

Anonymous said...

aki jg

SENO-ONES said...

Yaa Hayuu Yaa Qoyuum, Birahmatika Yaa Allah.....
Kerja keras, kerja cerdas, kerja Ikhlash....insya Allah sukses & kaya....

Unknown said...

boleh saya kenalan dengan anda untuk teman sharing? jazakalloh.

Unknown said...

Aminnn. Doa kita akan di kabulkan
Izin copi gan... Makasih

Unknown said...

Aminnn. Doa kita akan di kabulkan
Izin copi gan... Makasih

Unknown said...

Ya Allah sy ingin kaya harta,akhlaq dan menjadi manusia yang baik,manusia yang bermanfaat bagi orang banyak,banyak membantu orang lain,banyak beramal bersedekah di jalan Allah,untuk bekal di akhirat nanti,,ya Allah perkenankan Doa hamba-nya ini,, amiinnn

Unknown said...

Ya Allah sy ingin kaya harta,akhlaq dan menjadi manusia yang baik,manusia yang bermanfaat bagi orang banyak,banyak membantu orang lain,banyak beramal bersedekah di jalan Allah,untuk bekal di akhirat nanti,,ya Allah perkenankan Doa hambamu ini,, amiiinnn yarabbal alamiinnn

Heri_net said...

Ikut doa juga "aku ingin kaya"

Unknown said...

Mohon untuk izinkan saya mengcopy: "Yaa Allah aku ingin kaya" Semoga doaku dan doa kita semua di Jaba oleh Allah SWT Aamiiin...3x Yaa Allah

Unknown said...

Ya alloh ! kabulkanlah doa hamba, doa penulis dan doa semua orang yg membaca tulisan ini . YA ALLOH , AKU INGIN KAYA !!!

Unknown said...

Ya,allah aku pengen kaya..doakn aku jh ya hehe

Unknown said...

Ya allah aku ingin,kaya
Ya allah aku ingin kaya
Ya allah aku ingin kaya
Dan ya allah aku harus kaya mhon,maap,ikutan kopas ya aku ingin kaya jga agar alam bwah sadar selalu ya allah aku ingin kaya

Unknown said...

Beri. hamba mu kekayaan yang melimpah! Harta hamba akan d gunakan d jalan mu! Membangun pasantren & sekolah gratis! Mesjid

Anonymous said...

Ya Allah.... Jadikan aku Kaya yang takut padaMu...

Unknown said...

Aku ingin kaya

Unknown said...

Ya alloh saya ingin kaya supaya saya bisa mencukupi kebutuhanku semua.ya alloh saya ingin kaya.ya alloh saya ingin kaya,ya alloh saya ingin kaya,ya alloh saya ingin kaya.

Surya said...

Amiin ya Allah . Kabul ya Allah

Anonymous said...

Ya Allah aku ingin anaku yang perempuan menjadi anak solehah dan diberkati Allah diampuni segala dosanya aamiin

Post a Comment