Saturday, January 12, 2013

MY DREAM: INSPIRASI CORP.

Mendirikan TRUSTCO Inspirasi adalah sebuah langkah pencapaian cita-cita. Kurang lebih sepuluh tahun yang lalu, kira-kira tahun 2003, saat masih kuliah, saya menyusun sebuah masterplan hidup. Sebenarnya agak berantakan, karena saya tidak menyusunnya dalam tahapan-tahapan waktu masa depan. Tetapi saya mencatatnya, dan masih mengingat dengan jelas poin-poin besar yang menjadi mimpi-mimpi besar dalam hidup saya. Salah satunya adalah, ingin mendirikan sebuah corporate raksasa, dengan kumpulan perusahaan-perusahan bisnis di berbagai bidang di dalamnya. Satu diantaranya adalah lembaga pengembangan SDM, seperti TRUSTCO Inspirasi. Begitu jelasnya cita-cita saya tersebut, sampai nama dan logonya pun telah saya buat. Dan corporate raksasa cita-cita saya tersebut bernama, INSPIRASI...

Sepuluh tahun adalah rentang waktu yang lama untuk sekedar memulai langkah pertama mewujudkan semua cita-cita besar saya. Tetapi, langkah pertama ini adalah langkah yang paling penting dari petualangan hidup saya mewujudkan cita-cita tersebut. Sepuluh tahun, adalah bayaran untuk sekedar mengkristaisasi gagasan-gagasan menjadi sebuah wujud kecil yang akan menjadi awal dari sebuah petualangan panjang. Sebuah pintu kecil untuk memulai segalanya. Dan kini, pintu itu telah aku buat. Selebihnya adalah pertarungan melawan rasa takut dan rasa nyaman.

Kurang lebih sepuluh tahun terakhir ini, saya mengalami berbagai pergulatan hidup yang luar biasa. Kenyataan yang tidak pernah ku bayangkan sebelumnya. Terutama ketika harus mengambil keputusan-keputusan penting yang akhirnya mengubah hidup saya. Keputusan untuk menikah di usia yang maasih muda. Keputusan menerjuni karir politik. Keputusan menentukan investasi bisnis. Sebagiannya sesuai rencana, tapi sebagian besarnya lagi mengalir begitu saja tanpa rekayasa.

Kini, saya merasa sedang di persimpangan. Antara memilih untuk memperjuangkan mimpi hidup saya atau berkecimpung dalam dunia politik yang merupakan kecelakaan sejarah. Saya hanya membutuhkan dua hal untuk memutuskan pilihan penting ini, Keyakinan dan Keberanian. Sayangnya, dua hal ini masih mengawang-awang dalam jiwa saya. Keraguan dan rasa takut measih mengahantui setiap saya berusaha untuk menentukan sikap.

Bagiamana selanjutnya? Hanya Allah yang tahu... Semoga Allah memberikan petunjuk yang terbaik. Dan memberikan keteguhan hati, keyakinan serta keberaninan untuk mengambil pilihan terbaik. Sebab hidup selalu merupakan pilihan-pilihan...

0 comments:

Post a Comment